Home » » Cara Detox Wajah Secara Alami dan Benar Untuk Penampilan Menawan di Rumah

Cara Detox Wajah Secara Alami dan Benar Untuk Penampilan Menawan di Rumah

Cara Detox Wajah Secara Alami dan Benar Untuk Penampilan Menawan di Rumah : Wajah memerlukan perlakuan detoks atau pembersihan wajah dari racun serta toksin. Karena banyak sekali faktor yang menyebabkan wajah menjadi kusam, kotor, dan berjerawat, di antaranya adalah pola makan, kosmetik, dan lingkungan yang kotor. Namun kebanyakan orang menganggap bahwa detox adalah hal yang menakutkan. Padahal detoks tidak semenakutkan yang anda bayangkan, malah detox wajah bisa anda lakukan sendiri di rumah lho! Nah berikut ini adalah Cara Detox Wajah Secara Alami dan Benar Untuk Penampilan Menawan di Rumah. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Detox Wajah Secara Alami dan Benar Untuk Penampilan Menawan di Rumah

 


Menjaga wajah agar tidak keriput sebenarnya bukan hal sulit. Anda bisa melakukan detoksifikasi (pelepasan racun dalam tubuh) sendiri untuk mencegah kulit kusam dan keriput. Banyak sekali permasalahan dan penyebab dari kulit wajah, Yakni berjerawat, kulit kemerahan, lingkaran hitam bawah mata, wajah kusam, sembap, kendur dan tampak lelah. Dan penyebab kulit wajah juga sangat beragam, bisa karena kurang tidur, asupan makanan tidak sehat, rokok, soda, alkhohol, dan terlalu banyak kena paparan sinar matahari. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, anda juga harus menghindari faktor faktor penyebab itu ya!

 

Manfaat Detox


Detox merupakan salah satu jenis perawatan kecantikan untuk kulit dan wajah yang berfungsi untuk meremajakan dan menghaluskan kulit agar tampak lebih muda. Proses detox adalah proses untuk membuang toxin dalam kulit/tubuh manusia. Manfaat detox wajah secara spesifik adalah untuk membuat peremajaan kulit sekitar wajah yang bermanfaat untuk membuatnya tampil berseri dan tampak lebih muda. Berikut adalah manfaat detil dari detox bagi wajah.

1. Mencerahkan Wajah
 Racun atau bakteri yang terdapat pada wajah dapat merusak wajah yang membuatnya tampak lebih kusam sehingga membuat kulit wajah lebih tua. Dengan detox wajah anda dapat mencerahkan wajah
dan membuatnya kembali bersinar lebih muda alami.

2. Basmi Jerawat Dengan Detox
Penyebab jerawat di wajah adalah adanya racun yang dapat berupa debu, asap, serta polusi yang menyangkut di wajah dan sulit untuk dihilangkan. Jika kulit kita alergi terhadap zat ini maka akan menyebabkan jerawat timbul di wajah anda. Salah satu solusi untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan melakukan detox pada kulit wajah untuk menghilangkan bekas jerawat dan menyembuhkan jerawat aktif.

3. Peremajaan Kulit
Peremajaan kulit merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi kulit keriput yang terlihat tampak lebih tua. Detox dapat mengeluarkan racun yang menjadi penyebab utama penuaan dini pada kulit. Dengan keluarnya racun maka plak yang menempel pada kulit dapat hilang seketika dan membuat kulit tampak cerah alami.

4. Menyamarkan Flek Hitam
Anda memiliki flek hitam di wajah ? salah satu penyebab fleks hitam tersebut adalah toxin serta berbagai bakteri yang menempel pada wajah yang tidak dapat di hindari seperti dari debu. Detox dapat membantu menyamarkan flek hitam tersebut sehingga kulit menjadi tampak lebih putih dan segar.

5. Menghindari Penuaan Dini
Manfaat detox wajah pada akhirnya adalah untuk mencegah penuaan dini yang terjadi, wajah merupakan salah satu lokasi yang sangat rawan yang paling bertanggung jawab terhadap penuaan dini. Menghilangkan fleks, racun, serta berbagai toxin lainnya dari wajah adalah fungsi detox sehingga wajah terlihat lebih muda dan mencegah penuaan dini.

 

 Efek Samping Detox


Efek samping detox wajah atau biasa yang disebut dengan facial bisa saja terjadi karena prosedur yang dilakukan tidak tepat. Namun di samping itu, banyak orang yang senang melakukan facial karena facial bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan wajah, di antaranya untuk mengangkat kotoran di wajah, memperkecil pori – pori, dan menghilangkan jerawat yang membandel. Lalu apa saja sih efek samping dari facial yang pelru kita waspadai?

Facial adalah proses pembersihan wajah dari segala toxin yang menumpuk akibat gaya hidup tidak sehat, polusi udara, dan paparan sinar matahari. Langkah – langkah facial biasanya diawali dengan kegiatan pembersihan wajah dengan menggunakan minyak, krim, arus listrik dan beberapa pijatan pada wajah. Namun jika prosedur yang digunakan saat facial tidak tepat maka bisa menimbulkan efek samping pada kulit wajah kita lho! Nah berikut adalah beberapa efek samping pada facial:

1. Jaringan Parut Permanen
Facial yang tidak dilakukan sesuai prosedur dapat menyebabkan jaringan parut permanen pada wajah sehingga sangat penting untuk memilih klinik atau salon kecantikan yang berpengalaman dan tanyakan mengenai prosedur apa saja yang akan dilakukan selama proses facial.

2. Reaksi Dengan Make Up
Sebaiknya, hindari pengunaan make up setelah facial karena kulit wajah akan bereaksi buruk pada facial. Namun, jika sebuah pekerjaan mengharuskan pembaca untuk memakai make up sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau klinik kecantikan.

3. Menimbulkan Jerawat
Secara tidak langsung facial akan membuat krim yang digunakan pada wajah dapat melepaskan kotoran yang terperangkap di bawah permukaan kulit. Namun, jika seseorang yang mempunyai kulit sensitif akan sulit untuk menerima krim, masker atau bahan kimia sehingga akan menimbulkan beberapa jerawat untuk efek jangka pendeknya.

4. Kemerahan dan Iritasi
Terlalu kerasnya krim atau penggunaan alat yang digunakan pada wajah karena prosedur yang kurang tepat akan membuat kulit wajah mengalami iritasi, gatal dan kemerahan. Untuk mengatasi hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mencuci muka menggunakan susu dan air dingin agar iritasi pada wajah berkurang.

Nah itu dia beberapa jenis efek samping pada detox wajah. Agar hal itu tidak terjadi sebaiknya anda berhati-hati dan perlu melakukan prosedur facial yang benar. Berikut ini adalah tips tips detox atau facialyang tepat:

1. Kenali jenis kulit anda
Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam proses perawatan wajah  adalah dengan mengenali jenis kulit anda. Karena facial yang tepat jika sesuai sasaran yakni sesuai dengan penanganan atas permasalahan di kulit wajah anda. Nah, setelah anda mengenali jenis kulit maka anda dapat memilih jenis facial yang tepat, misalnya jika wajah cenderung kering maka krim facial menambah kelembaban dapat digunakan seperti produk yang mengandung shea butter dan buah-buahan alami.

2. Pilih masker wajah yang benar
Langkah yang kedua adalah, tentukan dan pilih masker wajah yang benar sesuai dengan problem kulit wajah yang anda alami. Anda juga harus mengetahui jenis kulit wajah agar nantinya dapat disesuiakan dengan kebutuhan kulit. Apabila kulit wajah anda berminyak maka gunakan masker berbahan dasar tanah liat, sedangkan untuk kulit kering dapat menggunakan masker berbentuk hydrating gel atau krim. Anda dapat menggunakan masker buah-buahan atau bahan alami lainnya.

3. Pilih facial yang mengandung pelembab
Nah setelah anda mengenali jenis kulit wajah anda dan problem kulit yang dialami. Gunakanlah pelembab yang sesuai. Pelembab ekstra dapat bekerja melunakkan lapisan kulit, mencerahkan warna kulit sampai meningkatkan sirkulasi darah. Hindarilah pelembab  yang mengandung retinol atau asam karena ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi terkelupas dengan cara berlebihan

 

Nah berikut ini adalah bahan – bahan alami serta asker dari bahan-bahan alami ini bisa menghilangkan kekusaman kulit dengan seketika, jika dilakukan secara rutin:

  1. Tomat dan Madu
Tomat juga dapat dijadikan sebagai masker penghilang racun dari kulit. Campurkan dua sendok makan jus tomat dan satu sendok makan madu lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 25 menit. Kemudian bilas,  maka wajah akan terlihat cerah seketika.

2. Peterseli
Tanaman peterseli yang biasa digunakan sebagai bahan makanan seperti pizza atau spaghetti ini banyak mengandung zat besi. Zat besi bisa digunakan sebagai detoks wajah. Caranya dengan memasukkan satu sendok teh peterseli yang sudah dicacah ke dalam segelas air hangat, kemudian tutup selama 15 menit dan tiriskan. Dinginkan sebentar lalu oleskan pada wajah sebagai masker.

3. Stroberi dan Madu
Campurkan 2 sendok makan stroberi dan 2 sendok makan madu ke dalam mangkuk berukuran sedang. Olesakan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.
Lakukan detoks wajah ini secara rutin, satu kali seminggu. Bahan-bahan alami akan membantu menghilangkan racun yang terdapat dalam lapisan kulit terdalam dan membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah.

4. Masker Tomat & Madu
Tomat punya khasiat sebagai anti bakteri dan menyembuhkan jerawat. Kandungan asam yang terkandung di dalamnya juga berfungsi sebagai pengelupas kulit ringan, yang menyingkirkan sel kulit mati. Sementara madu, punya efek melembutkan dan memberi kelembaban ekstra pada kulit. Kombinasi keduanya bisa membuat kompleksi wajah lebih bening, bercahaya dan lembut seketika.
Untuk membuat masker ini, kupas kulit tomat, lalu potong-potong dan tumbuk sampai halus. Tambahkan satu sendok makan penuh madu dan aduk hingga tercampur sempurna. Terapkan campuran tadi pada wajah yang telah dibersihkan; diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.
Keringkan wajah, lalu usapkan toner bebas alkohol dan krim pelembab yang menutrisi.

5. Masker Wortel
Masker wortel baik untuk merawat kulit kombinasi, di mana wajah sangat berminyak di area dahi, hidung dan dagu tapi normal di bagian lainnya. Campurkan putih telur dengan satu sendok makan jus lemon dan tepung. Tempelkan masker pada wajah yang telah bersih, biarkan hingga kering sekitar 5-8 menit. Bilas dengan air hangat setelahnya.

6. Masker Cokelat
Lelehkan satu batang dark chocolate, lalu tambahkan satu sendok makan minyak jojoba, aduk, dan biarkan sedikit mendingin. Selagi masih cair, terapkan pada wajah menggunakan kuas, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah kering, bersihkan dengan handuk hangat.

Setelah melakukan prosedur facial yang benar, anda juga perlu secara rutin merawat wajah anda. Setidaknya hindarkan wajah anda dari paparan sinar matahari secara langsung, hindari pula polusi udara berlebih yang dapat merusak kesehatan kulit anda. Selain itu, lakukanlah pola hidup yang sehat dan hindari berbagai jenis makanan yang tidak sehat. Seperti mulai menghentikan makan junk food, minum soda dan alkhohol, dan merokok. Perbanyaklah makan sayur dan buah serta cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih sebanyak 10-12 gelas dalam sehari. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

  Demikianlah pembahasan tentang Cara Detox Wajah Secara Alami dan Benar Untuk Penampilan Menawan di Rumah, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis

Bagi Anda yang sedang mencari diet terbaik, teralami dengan makanan organik berikut Cara Diet Melilea dan testimoninya yang sangat berguna untuk membuat tubuh Anda Ideal sekaligus membuang racun tubuh yang ter akumulasi selama ini, lihat juga Detox Melilea beserta testimoninya

Baca juga

0 komentar:

Posting Komentar